Tim Editor

20 Kata-kata Galau yang Mungkin Bisa Mencurahkan Maksud Hati

20 Kata-kata Galau yang Mungkin Bisa Mencurahkan Maksud Hati

20 Kata-kata Galau yang Mungkin Bisa Mencurahkan Maksud Hati


Setiap orang pasti pernah merasakan lika-liku kehidupan. Seakan dibuat seimbang, ada kalanya seseorang merasa bahagia dan tidak memiliki masalah apapun dalam hidupnya. Namun ada pula kalanya seseorang merasa di bagian paling bawah saat sedang mengalami masalah.

Salah satu masalah yang sering timbul di setiap kalangan, terutama generasi muda, adalah merasa galau tentang percintaan. Perasaan galau memang telah diidentikan dengan masalah hati dan percintaan kawula muda masa kini. Bahkan, kurang lengkap rasanya merasakan galau tanpa meng-quote kata-kata galau guna mencurahkan isi hati.

Kata-kata galau juga bisa menjadi kode bagi orang yang dituju untuk mengetahui maksud hati seseorang. Nah, jika kamu sedang merasa galau dan gundah, tidak ada salahnya untuk melihat kumpulan kata-kata galau berikut ini dan dijadikan sebagai cara mengungkapkan perasaan. Kata-kata Galau yang Mungkin Bisa Mencurahkan Maksud Hati

Kumpulan Kata-kata Galau yang Pas Banget Buat Kamu


1. Masih Mengharap Kasih dari Orang yang Lama


"Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan mengapa aku belum ingin membuka hati." - Anonim

Tip: Kenangan dengan pasangan memang tidak bisa dengan mudah hilang. Hal itulah yang membuat hati belum bisa menerima datangnya orang baru disaat masih mengharapkan kasih dari orang yang lama. Jadi, hanya waktu yang bisa memberi kabar kapan hati dapat menerima cinta dari seorang yang baru.

2. Obat Patah Hati Paling Mutakhir Adalah Waktu


“Waktu adalah satu-satunya hal yang dapat menyembuhkan luka hati." - Taylor Swift

Tip: Setiap orang yang pernah menjalin hubungan dengan orang lain pasti pernah merasa patah hati. Sakit memang, tapi bukan berarti luka karena patah hati tidak bisa sembuh. Nah, menurut Taylor Swift, obat paling manjur untuk mengobati patah hati adalah waktu yang terus berjalan.

3. Hilangkan Luka Lama Sebelum Membuka Lembaran Baru


"Sembuhkan dahulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru." - Anonim

Tip: Putus cinta adalah hal yang lumrah dalam sebuah hubungan. Hati yang terluka karena hal tersebut juga bukanlah hal yang mengherankan. Akan tetapi, sebelum menjalin hubungan yang baru lagi, pastikan bahwa luka yang lama telah sembuh dan menghilang agar hubungan yang baru dapat dijalani dengan semestinya.

4. Cinta Adalah Soal Menerima Seseorang Seutuhnya


"Cinta bukanlah soal fisik yang sempurna, melainkan hati dan penerimaan seutuhnya." - Anonim

Tip: Fisik memang dapat membuat seseorang mengalami cinta pada pandangan pertama. Namun, untuk bisa mendapatkan jalinan cinta selama-lamanya, kebaikan hati dan penerimaan pasangan dengan seutuhnya adalah kuncinya.

5. Cinta Memang Buta, Tapi Tidak Tuli


"Cinta memang buta, tapi cinta tidak tuli. Cinta bisa bedakan mana suara honda jazz mana honda supra." - Anonim

Tip: Sedikit menggelitik dan sarkastik, banyak orang mengatakan cinta memang buta. Tapi, saat mendengar suara mobil dan motor, beberapa hubungan cinta dapat berubah dalam sekejap. Jadi, masih percaya dengan ungkapan bahwa cinta itu buta?

6. Percayalah dengan Rencana Tuhan


Kata-kata Galau yang Mungkin Bisa Mencurahkan Maksud Hati
"Mungkin Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa mencintai diri sendiri lebih lama." - Boy Candra

Tip: Rencana tuhan pasti sudah diatur dengan sebaik mungkin bagi setiap hambanya. Disaat belum merasa jatuh cinta atau baru saja putus hubungan, bukan tidak mungkin itu merupakan cara Tuhan agar kamu bisa fokus dengan diri sendiri dan merencanakan masa depan. Jadi, tetaplah jalani hidup dengan semestinya.

7. Pergi Bukan Berarti Tidak Cinta


"Pergi bukan berarti berhenti mencintai tetapi kecewa dan lelah karena harus berjuang seorang diri." - Anonim

Tip: Sebuah hubungan percintaan tidak akan bisa bertahan lama tanpa adanya usaha dari kedua belah pihak. Disaat sebuah hubungan hanya dijalani oleh satu orang saja, maka tidak ada salahnya untuk memutusnya. Pasalnya, berjuang sendiri mempertahankan sebuah hubungan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.Pergi Bukan Berarti Tidak Cinta

8. Ibarat Sebuah Domino


"Kita seperti domino. Aku jatuh padamu, dan kamu jatuh ke orang lain." - Anonim

Tip: Cinta yang bertepuk sebelah tangan adalah problematik cinta yang sangat umum terjadi. Bisa saja kamu sedang menyukai seseorang, tapi orang tersebut malah menambatkan hatinya kepada orang lain.

Tidak ada seorangpun yang bisa mengatur bagaimana perasaan orang lain terhadap kita kecuali orang itu sendiri. Nah, jika tidak ingin kisah cinta berakhir seperti domino, buatlah diri menjadi menarik di hadapan orang yang disukai.

9. Tidak Ada Hal Satupun yang Tidak Mungkin Terjadi


"Kamu adalah ketidakmungkinan yang aku semogakan." - Anonim

Tip: Kekuatan cinta acap kali dirasa sangat dahsyat menerpa dua sejoli. Disaat secara logika seseorang tidak mungkin ditakdirkan bersama, dengan cinta yang tulus, setiap orang pasti akan dipertemukan dengan jodohnya. Untuk itu, jika kamu merasa yakin bahwa pasangan adalah takdir yang dipersatukan, maka tetaplah berdoa agar hubungan senantiasa bertahan selamanya.

10. Rasa Cinta dan Benci yang Menyatu Menjadi Cemburu


"Kecemburuan ialah perasaan cinta dan benci pada saat yang bersamaan." – Drake

Tip: Bagaimana jika perasaan cinta dan benci bertemu dan menjadi satu? Disadari atau tidak, bercampurnya kedua perasaan tersebut akan memunculkan rasa cemburu. Sifat cemburu seringkali muncul karena melihat seseorang yang dicintai merasa kebahagiaan yang berasal dari orang lain.

Padahal, sumber kebahagiaan seseorang bisa berasal dari mana saja. Jadi, jangan hambat kesempatan orang lain atau pasangan untuk berbahagia hanya karena merasa ego dan cemburu yang berlebihan.

11. Bukan Hanya Dia Sumber Kebahagiaanmu


"Kamu berhak bahagia meski tanpa dia sekalipun." - Anonim

Tip: Tentu, banyak orang mungkin kamu salah satunya yang sering merasa bahwa kebahagiaan diri bergantung sama pasangan yang saat ini dicintai. Bila mereka pergi atau meninggalkan kita, hidup akan terasa lebih berat. Hari-hari yang dijalani pun akan terasa berbeda. Tetapi ketahuilah bahwa dibalik kesedihan itu akan ada kebahagiaan yang menunggu kamu di depan. Maka dari itu, jangan pernah menggantungkan kebahagiaanmu pada seseorang. Karena dirimu berhak bahagia dan disayangi.

12. Bertahan di Setiap Kondisi


"Hal paling sulit dalam hidup bukanlah perkara memilih, tetapi bagaimana kamu bisa bertahan dengan pilihan yang telah diambil." - Anonim

Tip: Komitmen adalah satu hal yang sulit dilakukan tetapi wajib dijaga. Jika seseorang sudah berani memilih dan mengambil komitmen, pada saat itu juga ia harus bisa menerima segala kemungkinan yang terjadi di dalamnya. Begitu juga dengan kamu dan pasangan, jagalah pilihan yang sudah kalian ambil dan jangan mudah menyerah!

13. Stop Memanfaatkan Aku!


"Lagi lagi, kamu aku maafkan dan aku kamu manfaatkan." - Fiersa Besari

Tip: Pasti tidak sedikit di antara kamu yang sering merasakan hal ini. Setiap kali pasangan berbuat kesalahan, kamu selalu memaafkannya dengan harapan bahwa ia bisa berubah. Tapi apa balasannya? Pasangan malah memanfaatkan kebaikanmu untuk mengulangi kesalahannya. Jika sudah begitu, melepaskan adalah jalan terbaik.Stop Memanfaatkan Aku

14. Aku Bertahan, Tetap Dia Tidak


"Ada banyak alasanku untuk pergi, tapi aku tetap memilih untuk bertahan. Sedangkan, ada banyak alasan kamu untuk bertahan, namun kamu tetap pergi." - Anonim

Tip: Seringkali, kamu memilih untuk mempertahankan hubungan yang dimiliki meskipun sering disakiti, tidak diperhatikan, dan ribuan alasan lainnya. Semua itu dilakukan hanya karena rasa cinta yang dimiliki. Tapi, tidak jarang pula, pasangan meninggalkanmu karena satu hal kecil yang sebenarnya masih ada banyak alasan lain yang bisa membuatnya bertahan.

15. Tidak Hanya Dia yang Bisa Memberikanmu Kebahagiaan


"Berhenti mencari kebahagiaan di tempat kamu kehilangan kebahagiaan tersebut." - Anonim

Tips: Jangan pernah mencari kebahagiaan di "mereka" yang pernah menyakiti dan membuatmu sedih karena jika hal tersebut dilakukan kemungkinan kebahagiaan tersebut ditemukan akan semakin kecil. Carilah kebahagiaanmu di sosok yang tepat.

16. Belum Sepenuhnya Melupa


"Jika kamu masih meneteskan air mata saat mengingatnya, berarti dia masih segalanya" - Kata-Kata Galau

Tips: Mungkin kamu sering meneteskan air mata ketika mengingat sosok yang pernah singgah di hidup ini, apabila hal itu benar terjadi berarti sosok tersebut masih memiliki tempat yang besar di hatimu. Intinya, jika memang harus melupakan maka ikhlaskan dan relakanlah biar tidak ada air mata lagi yang menetes.

17. Air Mata Mengungkapkan Segalanya


"Air mata akan berbicara ketika mulut tak lagi mampu mengucap kata" - Anonim

Tips: Saat hati terlanjur sakit dan mulut tak mampu lagi berkata-kata, maka di saat itulah kamu boleh menangis. Jangan ditahan apalagi dipendam sendiri, biarkan air matamu berbicara dan hati akan segera sembuh.

18. Hati dan Pikiran Seringkali Tak Sejalan


"Terkadang hati membutuhkan lebih banyak waktu untuk menerima apa yang pikiranmu sudah tahu" - Anonim

Tips: Seringkali kamu memaksakan hubungan hanya karena perasaan cinta yang masih ada. Padahal, sebenarnya logikamu sudah memberi tahu "sinyal" sesungguhnya. Begitulah cinta, terkadang kamu masih memaksa bahwa hubungan itu akan terus berjalan dengan baik sedangkan kenyataannya pasangan sudah menunjukkan sikap yang tidak layang untuk dipertahankan.

19. Jika Sebelumnya Bisa, Sekarang Juga


"Jika kamu berani untuk mencintai seseorang, maka kamu juga akan kuat untuk melupakannya" - Anonim

Tips: Jangan pernah takut untuk melupakan seseorang yang sudah mengisi hari-harimu. Jika memang dia tidak layak, maka pergi dan lupakanlah. Kamu pasti bisa dan akan terbiasa menjalani hidup seperti waktu dahulu, sebelum mengenalnya.

20. Cinta Itu Rumit


"Cinta itu sulit untuk ditemukan, sulit untuk dijaga, dan sulit untuk dilupakan" - Alysha Speer

Tips: Cinta ternyata tidak sesederhana itu karena pertama, cinta itu sulit untuk ditemukan. Ya, kamu pasti sulit untuk menemukan yang pas dan "klik".

Cinta juga sulit untuk dijaga karena untuk menjaganya diperlukan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak, tidak bisa hanya satu pihak saja. Kalau hanya satu pihak saja, hubungan tidak akan seimbang. Bahkan, setelah tahu bahwa cinta tidak semudah itu, kamu juga akan dihadapi pada kenyataan bahwa cinta juga sulit untuk dilupakan.

#Female #Hobby

Post a Comment

0 Comments